Kamis, 31 Juli 2014 | 00:11 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Volume Sampah di Jakarta Saat Lebaran Meningkat
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Sabtu, 18 Agustus 2012 | 15:41 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Dinas Kebersihan DKI Jakarta memprediksikan volume sampah di Jakarta saat lebaran, meningkat. Peningkatan jumlah volume sampah akan terus terjadi hingga H+5, dan kembali normal saat H+6.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Eko Baruna mengatakan, meski sebagian besar warga Jakarta merayakan Lebaran di daerah, namun aktifitas warga saat Lebaran akan menambah jumlah volume sampah. "Volume sampah justru diprediksi meningkat 10 persen dari hari biasa," katanya, Sabtu (19/8/2012).

Untuk mengatasi meningkatnya volume sampah, pihaknya terus mensiagakan petugas di tempat-tempat keramaian seperti terminal, stasiun, atau pun tempat wisata. "Dilokasi keramaian itu menjadi titik rawan sampah, dan kita akan menambah petugas," ucapnya.

Selain menambah jumlah petugas kebersihan, sambung Eko, pihaknya juga akan menyediakan 18 unit mobil toilet untuk ditempatkan di pusat-pusat keramaian. Eko pun tak lupa mengimbau masyarakat untuk tetap membuang sampah pada tempatnya karena hal tersebut setidaknya dapat meringankan petugas kebersihan yang bekerja di lapangan.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER