Selasa, 2 September 2014 | 08:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
FPI: Kami Dukung Pemimpin Muslim Hingga Tingkat RT
Headline
Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Salim Alatas - dawn.com
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Rabu, 15 Agustus 2012 | 03:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Salim Alatas atau yang biasa dikenal Habib Selon mengatakan untuk mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi karena berasal dari umat Muslim.

Tak hanya untuk pemilihan gubernur, pihaknya juga menegaskan bakal mendukung pemilihan tingkat RT sekalipun, demi mendapatkan pemimpin yang Muslim. "Bukan cuma pemilihan gubernur, tingkat RT pun kita harus dukung untuk dapat pemimpin Muslim," tukasnya, Selasa (14/8/2012).

Menurutnya, sesuai fatwa DPP-FPI sejak 1998 lalu mengharamkan umat Islam Indonesia untuk memilih, mengangkat dan menjadikan orang non Islam sebagai pemimpin di semua tingkatan pemerintahan.

Dan sesuai ajaran Al Quran juga melarang umat Islam untuk menjadikan orang di luar Islam sebagai pemimpin. Karena itu dirinya mengimbau kepada segenap umat Islam tentang kewajiban memilih pemimpin Muslim.

"Wajib memilih pemimpin Muslim dan haram memilih pemimpin kafir. Ini bukan melanggar SARA, justru menjaga keharmonisan hubungan SARA agar tidak terjadi pelanggaran syariat Islam," tuturnya.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER