Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Juni 2015 | 23:47 WIB
Hide Ads

Kader PKS Dukung Jokowi

Luthfi: Suara Kader Bukan Keputusan Partai

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 11 Agustus 2012 | 17:50 WIB

Berita Terkait

Luthfi: Suara Kader Bukan Keputusan Partai
Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Lutfi Hasan Ishaaq - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera mendukung pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli pada putaran kedua 20 September 2012 nanti. Tidak dilansir adanya perbedaan suara ditubuh PKS mengenai dukungannya antara pasangan Fauzi Bowo dengan pasangan Joko Widodo.

Sebelumnya, politisi PKS yakni Anis Mata dan Misbakhun menghimbau supaya partainya mendukung pasangan nomor 3 yaitu Joko Widodo dengan Basuki T Purnama. Namun pimpinan partai memutuskan dukungannya kepada pasangan Foke-Nara.

Namun demikian, Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Lutfi Hasan Ishaaq mengatakan partainya menghormati aspirasi kader yang berbeda pendapat, namun tetap ada yang namanya kebijakan secara struktural.

"Kita ada kebijakan struktural dan aspirasi personal. Sebelum memutuskan pilihan, sudah dilakukan survei dulu pasca pilkada putaran pertama. Jadi kita ingin memahami aspirasi kader PKS dan kami juga sudah berkomunikasi dengan dua kandidat berimbang, keduanya datang berdialog terbuka terkait program kinerja untuk membangun Ibu Kota Indonesia," kata Lutfi dalam jumpa Pers di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu, (11/8/2012).

Menurutnya, bahwa kontrak kerja yang dibangun di antaranya yang berbasis kepada program dan kinerja serta mengintegrasikan yang disusun oleh Hidayat dan Didik pada putaran pertama lalu sudah dilakukan komunikasi bukan dalam waktu singkta. Nah oleh pasangan Foke dan Nara yang signifikan bagi pembangunan Ibu Kota Jakarta.

"Jadi semua kami bangun dengan alur logika dan karakter PKS, tidak ada seminggu atau dua minggu, tapi setelah putaran pertama selesai kami bangun komunikasi dengan keduanya. Sebagaimana hari H Jokowi sudah komunikasi dengan Hidayat, jadi bedakan keputusan personal dengan struktural," tegasnya. [lal]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.