Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 28 Mei 2015 | 00:35 WIB
Hide Ads

Tabung Gas Meledak, Ruko di Kelapa Gading Terbakar

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 10 Agustus 2012 | 14:32 WIB
Tabung Gas Meledak, Ruko di Kelapa Gading Terbakar

INILAH.COM, Jakarta - Tiga ruko yang berada di Jalan Summagung III, no. 2, RT 14 RW 02, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang didapat Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Jakarta Utara, kebakaran diakibatkan meledaknya sebuah tabung gas dari rumah makan ruko yang terbakar, pada Jumat (10/8/2012).

Untuk menjinakkan api, Sudin Damkar PB Jakarta Utara, menerjunkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran. Meski tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Taufik (25), salah satu karyawan Restoran Selera Kita mengatakan, sekitar pukul 09.30 dirinya bersama enam rekannya tengah asyik memasak di lantai satu.

Tiba-tiba, salah seorang dari mereka mencium bau gas yang berasal dari selang tabung gas elpiji yang diduga bocor saat digunakan memasak. Kemudian, karena panik, mereka pun bergegas keluar restoran. "Saat mencium bau gas bocor, kami langsung keluar restoran. Setelah keluar baru terdengar suara ledakan dan terlihat api langsung membesar," ujar Taufik.

Sementara Kepala Seksi Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, Nurdin Silalahi menuturkan, kebakaran kali ini pemicunya diduga dari selang tabung gas yang bocor milik Restoran Selera Kita. Ruko berlantai dua tersebut diketahui dimiliki oleh Susi (49). "Kami mengerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api tersebut," tandasnya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.