Minggu, 20 April 2014 | 20:21 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Aksi Tawuran Makin Marak Terjadi di Bulan Ramadhan
Headline
inilah.com
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Kamis, 9 Agustus 2012 | 20:18 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Bulan Ramadhan tidak hanya diisi dengan kegiatan ibadah dan kegiatan positif lainnya, tetapi juga diisi aksi tawuran. Sejak awal Ramadhan hingga hari ini, sedikitnya telah terjadi 10 kali aksi tawuran.

"Kami sudah beberapa kali membubarkan aksi tawuran yang terjadi, sebab itu merupakan tren yang tidak baik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di Jakarta, Kamis, (9/8/2012).

Rikwanto menjelaskan, aksi tawuran kerap terjadi di pinggir daerah kota Jakarta, seperti Tangerang, Jakarta bagian selatan, Bekasi dan Depok. "Bentrokan biasanya terjadi pada malam hari hingga menjelang subuh," katanya.

Menurutnya, dari aksi-aksi tawuran yang telah terjadi itu sudah menyebabkan 4 orang terluka. Namun patut diketahui, lanjut Rikwanto, biasanya bentrok lahir karena adanya perkumpulan-perkumpulan. "Mereka biasa berkumpul di pinggir-pinggir jalan dengan ramai-ramai dan muncul gesekan di lapangan, itu mudah sekali gesekannya sehingga bentrok," katanya.

Berdasarkan data Biro Operasi Polda Metro Jaya, terdapat 71 lokasi rawan aksi tawuran. Paling banyak terdapat di wilayah Jakarta Selatan dengan 20 lokasi. Wilayah lainnya yakni Jakarta Timur 9 lokasi, Jakarta Pusat 8 lokasi, Bekasi Kabupaten 7 lokasi, Bekasi Kota 5 lokasi, Tangerang Kota 5 lokasi, Jakarta Barat 5 lokasi, dan Depok 2 lokasi.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.