Senin, 22 Desember 2014 | 03:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PKS Maafkan Tim Jokowi-Ahok
Headline
Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - inilah.com
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Rabu, 8 Agustus 2012 | 16:24 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta Triwicaksana memaafkan tim pasangan calon gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kita tidak akan menuntut dan telah memaafkannya, apalagi inikan bulan puasa, mudah-mudahan yang bersangkutan sadar," kata pria yang akrab disapa Bang Sani ini di Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Sebelumnya, anggota tim sukses Jokowi-Ahok, Danny Iskandar menuding adanya permintaan dana atau mahar untuk mengalihkan suara PKS agar mendukung salah satu pasangan cagub. Denny menganggap PKS mendukung pasangan incumbent, karena pasangan Jokowi-Ahok tidk memiliki dana sesuai dengan permintaan PKS.

Jagoan PKS yakni Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini kalah di putaran pertama. Dukungan PKS sangat diperlukan karena perolehan suara Hidayat dan Didik cukup besar. Pasangan cagub yang masuk putaran kedua yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Jokowi-Ahok, berusaha untuk berkoalisi dengan PKS.

Sani menegaskan tidak ada politik transaksional seperti yang telah dituduhkan. Dalam mendukung salah satu pasangan cagub, PKS melihat visi dan misi yang diusung. "Jika visi dan misinya sama dengan PKS serta mampu mewakili aspirasi PKS pada putaran pertama ya kita dukung," lanjutnya. [bar]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA