Kamis, 24 Juli 2014 | 22:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Afriyani Berharap Pengampunan dari Majelis Hakim
Headline
Afriyani Susanti - inilah.com/Ardy Fernando
Oleh: Sumitro
metropolitan - Rabu, 8 Agustus 2012 | 15:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Terdakwa kasus kecelakaan Maut di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Afriyani Susanti, siap dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. Namun demikian, ia meminta majelis hakim mempertimbangkan nota pembelaan atau pledoi yang dibacakannya sendiri.

Dalam pledoinya, Afriyani mengatakan dalam kecelakaan yang terjadi pada 22 Januari 2012 silam, perbuatan yang dilakukan dirinya bukanlah perbuatan yang disengaja untuk menghilangkan nyawa orang lain.

"Saya siap untuk dihukum sesuai hukum yang berlaku. Saya tidak punya niat menghilangkan nyawa orang. Dalam sebuah hukum pasti ada sebuah pengampunan. Saya tidak akan mengelak, tapi apakah saya tidak pantas mendapatkan pengampunan," ucapnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2012).

Dalam sidang yang dipimpin majelis hakim Antonius Widyatono dan hakim anggota Marthin dan Sunardi, terdakwa juga meminta majelis hakim untuk memutuskan kasusnya dengan menggunakan hati yang paling dalam. Meski lagi-lagi ia mengakui bahwa keadilan harus tetap ditegakkan kepada orang yang bersalah.

"Saya serahkan keputusan ini kepada majelis. Apapun yang jadi keputusan bapak. Saya memang bersalah, tapi keadilan tetap harus ditegakan kepada orang yang bersalah. Saya mohon untuk majelis hakim tidak kesampingkan fakta-fakta di persidangan," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER