Sabtu, 20 Desember 2014 | 23:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Rhoma: Tak Perlu Islah dengan Jokowi
Headline
Penyanyi dangdut Rhoma Irama - inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Senin, 6 Agustus 2012 | 13:46 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut Rhoma Irama enggan meminta maaf kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia merasa tidak ada permusuhan antara dirinya dengan pasangan nomor urut 3 tersebut.

"Kita enggak perlu islah. Karena kita enggak bermusuhan. Saya sangat menghormati Jokowi dan Ahok dalam konteks berbangsa," kata Rhoma usai diperiksa Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di kantor Panwaslu DKI Jakarta, Senin (6/8/2012).

Rhoma dipanggil oleh Panwaslu untuk dimintai keterangan terkait ceramahnya di Masjid Al-Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, pekan lalu. Si Raja Dangdut, julukan Rhoma, mengimbau kepada jamaahnya untuk tidak memilih pemimpin kafir (nonmuslim)

Rhoma menjelaskan dirinya sebagai seorang ulama ketika itu, bukan bagian tim kampanye pasangan calon gubernur. Ia merasa tidak ada yang salah dengan pernyataannya itu. "Saya hanya menyampaikan ayat yang tertuang di Alquran. Saya siap menerima konsekuensi," kata Rhoma di kantor Panwaslu DKI, Senin (3/8/2012).

Ia meminta pengertian seluruh pihak yang menganggap ceramahnya tersebut berbau suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Jangan sampai terjadi benturan antara muslim dengan nonmuslim. [bar]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER