Minggu, 26 Oktober 2014 | 07:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pemilukada Putaran Kedua
Inilah Alasan Golkar Kembali Dukung Fauzi Bowo
Headline
Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli - inilah.com
Oleh: Sumitro
metropolitan - Minggu, 5 Agustus 2012 | 17:18 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Dukungan yang diberikan oleh DPD Partai Golkar DKI Jakarta kepada pasangan calon Gubernur Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli, bukan tanpa alasan. Partai Golkar menilai pembangunan di Jakarta harus terus dilakukan, dan Fauzi Bowo merupakan sosok yang dianggap tepat untuk melaksanakan hal itu.

Meski suhu politik semakin memanas menjelang pelaksanaan putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta, namun Partai Golkar dalam memutuskan memberikan dukungan tidak hanya mempertimbangkan hal itu. Namun masalah Kota Jakarta secara keseluruhan menjadi pertimbangan Golkar. "Ada hal-hal yang kalau tidak diantisipasi akan menggoyang Jakarta. Jakarta sebagai Ibukota negara harus terus jalan pembangunannya," ucap Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Zainuddin MH.

DPD Golkar DKI menganggap bahwa proses pembangunan di Ibukota harus dilakukan secara kesinambungan dan hal itu menjadi prioritas utama. Rapimda juga berkesimpulan perlunya Gubernur DKI Jakarta yang sudah teruji dan yang punya pengalaman.

"Gubernur DKI Jakarta yang sudah teruji, yang sudah punya pengalaman, karena Gubernur DKI Jakarta bukan coba-coba. Rapimda memutuskan nomer 1 Fauzi Bowo untuk 5 tahun yang akan datang. Agar ada kesinambungan pembangunan. Kita siap mengamankan jakarta dengan mengusung Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Partai Golkar mengusung pasangan Cagub Alex Noerdin-Nono Sampono, namun gagal melaju ke putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta. Deklarasi dukungan dari Partai Golkar, menambah jumlah partai politik yang mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di putaran kedua nanti.

Dukungan Golkar untuk Fauzi Bowo, bukan yang pertama kali. Dalam Pemilukada DKI Jakarta 2007, Golkar juga memberikan dukungan dan mampu memberi kemenangan, sehingga Fauzi Bowo menjadi Gubernur DKI Jakarta.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER