Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 29 Mei 2015 | 07:04 WIB
Hide Ads

Ini Kata Nachrowi Ramli Soal Rhoma Irama

Oleh : Karel S Ratulangi | Sabtu, 4 Agustus 2012 | 19:14 WIB

Berita Terkait

Ini Kata Nachrowi Ramli Soal Rhoma Irama
Nachrowi Ramli-Rhoma Irama - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Nachrowi Ramli, calon wakil gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Fauzi Bowo, turut memberikan komentar seputar dugaan isu Suku, Ras, Agama, dan Antar Golongan (SARA) yang dilakukan penceramah sekaligus penyanyi dangdut Rhoma Irama.

Menurutnya, SARA tidak diperbolehkan, namun kalau seseorang beribadah sesuai dengan ajarannya itu wajib hukumnya. Jadi harus bisa dibedakan antara SARA dengan orang yang melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya.

"Jadi saya pikir jelas apa yang di maksud Haji Rhoma Irama. Sebab antara aqidah dengan SARA tadi kan berbeda. Sekiranya Rhoma Irama datang ke Panwaslu dan nanti bisa dilihat apa maksud dari pernyataannya," ujar Nachrowi dalam acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Sabtu (4/8/2012).

Nachrowi Ramli juga berpesan bulan Ramadan ini digunakan untuk bersyukur dan meningkatkan ketaqwaan. Bagi umat Islam menjalankan ibadah puasa baik bagi umat.

Sebagaimana diberitakan, Rhoma Irama, Minggu (29/7), berceramah di Masjid Al-Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Isi ceramahnya dinilai bermuatan SARA dan menyudutkan salah satu pasangan calon gubernur dan wagub DKI Jakarta. Rhoma heran dengan tudingan tersebut.

Menurutnya, tidak ada yang salah dengan isi ceramah yang disampaikan di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2012). "Ketika umat Islam mendukung Fauzi-Nachrowi dianggap SARA," ucap Rhoma kepada INILAH.COM, Kamis (2/8/2012). [mvi]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.