Minggu, 26 Oktober 2014 | 06:32 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pijat Mudah Kencangkan Kulit Wajah
Headline
Istimewa
Oleh: Suyadi
metropolitan - Kamis, 2 Agustus 2012 | 15:36 WIB

SUPAYA muka awet muda dan kelihatan tetap kencang serta mulus rawatlah dengan cosmetic massage seminggu tiga kali. Perawatan bisa dikerjakan sendiri. Bisa sambil tiduran atau duduk di depan kaca cermin.

Perlengkapan yang diperlukan pun mudah dan hemat yaitu kaca cermin, handuk kecil, air hangat untuk kulit yang berminyak dan air es untuk kulit kering. Seka dan bersihkan atau gosok seluruh bagian wajah dengan handuk yang sudah dibasahi.

Setelah kotoran minyak lemak benar-benar bersih lakukan massage. Agar gerak jari-jari mudah, supel dan kontinyu sedikit oleskan krim pada bagian wajah yang akan dipijat. Untuk memperoleh hasil yang baik, sebaiknya pakailah krim yang terdapat kandungan vitamin D dan vitamin K yang baik untuk perkembangan dan kesehatan kulit.

Bentuk pijatan pertama adalah mengurut seluruh permukaan daerah dahi atau muka dengan kedua ibu jari tangan. Sekap jari-jari tangan memegang kepala samping kiri dan kanan. Kedua ibu jari sejajar diletakan di atas alis mata.

Ibu jari menekan, mendorong, mengurut menyusur ke atas sampai batas rambut. Kemudian kembali ke atas alis. Gerakan kembali menyerong ke kiri kanan dan bertemu kembali di atas alis. Pijatan dimulai dari sudut mata sebelah kanan.

Gerakan mengurut kedua di atas alis, dengan kedua ibu jari menekan, mendorong mengurut menyusur kearah pelipis, dimulai dari tengah-tengah alis tepat pada pangkal hidung. Dengan posisi kedua ujung ibu jari saling berhadapan kemudian mengurut menyamping.

Gerakan mengurut ketiga pada samping batang hidung. Sikap jari; ibu jari dan jari telunjuk seperti menyubit cuping hidung. Gerakan mengurut dimulai dari ujung samping-samping cuping hidung menyusur ke atas sampai pangkal hidung melewati sedikit pada pertigaan pertemuan mata.

Massage dikerjakan secara supel dan kontinyu. Pijatan untuk mengurai lipatan-lipatan kulit, mengangkat sel-sel mati, melancarkan peredaran darah daerah kepala akibat stress, sengatan mata hari, pola makan yang salah dan karena pemakaian pil KB. Juga mengembalikan kekenyalan selaput, mengencangkan kulit wajah dan kesegaran.

Perawatan ini adalah merupakan perawatan biasa. Oleh sebab itu perawatan boleh dilakukan setiap hari, yaitu malam waktu mau tidur. Jika perawatan dilakukan dengan tepat dan benar, percayalah anda akan nampak awet muda serta segar dan cerah.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER