Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Mei 2015 | 10:04 WIB
Hide Ads

Foke : Kartu Gratis Sekolah Murni Program Pemprov

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Kamis, 2 Agustus 2012 | 00:30 WIB
Foke : Kartu Gratis Sekolah Murni Program Pemprov
Fauzi Bowo - Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta yang sekaligus calon gubernur (Cagub) incumbent, Fauzi Bowo membantah peluncuran Kartu Gratis Wajib Belajar 12 Tahun, dilakukan untuk meningkatkan popularitasnya menjelang putaran kedua Pemilukada DKI 2012.

Menurut pria yang akrab disapa Foke itu, peluncuran Kartu Gratis tersebut dilakukan karena bertepatan dengan pelaksanaan tahun ajaran baru 2012/2013.

"Kenapa hari ini, karena ini merupakan program kontinyu Pemprov DKI dalam dunia pendidikan. Begitu diresmikan programnya, kami perlu mempersiapkan segalanya, seperti kartu dan sebagainya. Semua rampung bertepatan dengan tahun ajaran baru, tidak ada kaitannya dengan pemilukada atau apa pun," kata Foke.

Ditegaskannya, kegiatan pemberian Kartu Gratis Wajib Belajar 12 Tahun merupakan bagian komitmen Pemprov DKI untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi peserta didik di Jakarta. Kalau tahun lalu sudah dimulai program wajib belajar 9 tahun, kini ditingkatkan kembali menjadi program wajib belajar 12 tahun. ntuk biaya personal atau diluar dua itu dibenarkan," ujarnya.

Pelaksanan program gratis wajib belajar 12 tahun, lanjutnya, dilakukan karena Jakarta tidak punya pilihan lain selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Agar SDM lulusan SMA atau SMK Jakarta sangat cocok dengan kebutuhan pasar kerja yang ada di ibukota.

"SMK harus menjadi arus utama dari pendidikan DKI Jakarta. Makanya kita berikan dana yang cukup besar untuk siswanya. Sehingga mereka tidak hanya menikmati pendidikan gratis, tetapi juga dapat menambah motivasi untuk mendorong dirinya belajar lebih keras lagi," tegasnya.[dit]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.