Kamis, 23 Oktober 2014 | 04:37 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tepergok Curi Kotak Amal, Sayudi Dihajar Massa
Headline
beritajatim.com
Oleh:
metropolitan - Rabu, 1 Agustus 2012 | 20:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Sidoarjo - Achmad Sayudi (27), nampaknya harus melewati hari Idul Fitri di dalam sel, karena perbuatan buruk yang dilakukannya di bulan Ramadan. Warga Desa Jepanrejo, Kecamatan/Kabupaten Blora itu, terpergok hendak mencuri kotak amal di Masjid Darussalam, Desa Gagang Panjang, Kecamatan Tanggulangin.

Berdasarkan keterangan dari takmir masjid, Misan, awalnya ia melihat pelaku berputar putar dengan motornya di sekitar lokasi. Melihat situasi sepi, pelaku akhirnya masuk ke area masjid. Namun pelaku tidak mengetahui kalau gerak-geriknya diamati Misnan, yang ada di balik kaca gelap sebelah dalam.

Merasa aman tidak ada yang melihat, pelaku akhirnya mengangkat kotak amal yang ada di sudut masjid. Melihat pelaku tujuan akan mencuri dengan mencongkel kotak amal, Misnan lansung menegurnya.

Pelaku yang gugup akhirnya kabur dengan kendaraannya. Karena banyak warga yang mendengar teriakan maling, warga mengepung dan menutup jalan keluar masjid. Setelah tertangkap, Sayudi jadi bulan-bulanan massa dan motornya sempat dibakar.

Misnan mengatakan, sejak awal, dirinya sudah curiga dengan pelaku yang datang sempoyongan, dan saat memarkirkan sepedanya terjatuh, itu bukan maksud baik tujuan ke masjid. "Saat akan mencongkel, langsung saya tegur," katanya, Rabu (1/8/2012).

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sartono didampingi Kanitreskrimnya AKP Wayan membenarkan kejadian tersebut. Pelaku juga sempat dibawa ke RS Pusdik Porong karena dia mengeluh kepala sakit. Bukan hanya dihakimi, motor pelaku juga sempat dibakar oleh warga hingga hangus. "Dan syukur pula, nyawa korban terselamatkan, setelah berhasil dievakuasi dari amukan massa," terang dia. [beritajatim]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER