Selasa, 2 September 2014 | 11:18 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bangunan Milik Eko Patrio Terancam Dibongkar
Headline
Inilah.com/ilustrasi
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Rabu, 1 Agustus 2012 | 16:53 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Bangunan empat lantai milik artis komedi sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Eko Hendro Purnomo atau biasa dikenal Eko Patrio di Jl Cipinang Indah, RT 01/13 Cipinang Muara, Jatinegara terancam dibongkar. Pasalnya, Sudin Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Jaktim sudah dua kali melakukan penyegelan terhadap bangunan tersebut karena menyalahi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Segel ini yang kedua kalinya dilakukan sekaligus peringatan untuk membongkar bagian bangunan yang tak sesuai IMB atau mengubah IMB secara langsung ke gubernur. Kalau tidak ada respon, maka bangunan akan kita bongkar paksa," ujar Yarneddy, Kasie Penertiban Sudin P2B Jaktim, Rabu (1/8/2012).

Ia menjelaskan, Januari lalu telah menyegel bangunan yang sama dengan pelanggaran yang sama. Namun hal itu tidak diindahkan oleh pemilik bangunan dan tetap terus melanjutkan pengerjaan. Sesuai ketentuan izinnya, bangunan tersebut memiliki izin tiga lantai. Namun bangunan itu dibangun mencapai empat lantai.

Dengan pelanggaran Garis Sepadan Bangunan (GSB), sudah semestinya harus diubah izinnya atau dibongkar bangunan yang melanggar tersebut.

Sebelum melakukan penyegelan, petugas juga sudah melayangkan Surat Perintah Penghentian Pekerjaan Pembangunan (SP4), Surat Perintah Bongkar (SPB) dan Surat Penyegelan pada Januari-Februari 2012 lalu. Namun pernyataan itu sama sekali tidak diindahkan.

Karena itu, dari penyegelan kali ini petugas mengancam akan membongkar paksa jika tetap tidak diindahkan oleh pemiliknya. [bar]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER