Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 31 Januari 2015 | 12:28 WIB
Hide Ads

Inilah 50 Lokasi Rawan Balap Liar di Jakarta

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 1 Agustus 2012 | 14:34 WIB
Inilah 50 Lokasi Rawan Balap Liar di Jakarta
Foto : Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya terus mengawasi terhadap kemungkinan aksi balap liar selama Ramadan karena memang menjadi perhatian khusus kepolisian lalu lintas. Namun, sampai saat ini Polda belum menindak adanya aksi balapan liar.

"Kami masih terus berpatroli setiap malam, ada ratusan anggota yang diturunkan untuk menjaga tempat yang biasa dijadikan balapan liar. Tapi sejauh ini belum ada yang ditindak, karena tidak ada aksi balapan liar," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas, di kantornya, Rabu (1/8/2012).

Dia menjelaskan, anggotanya selain bulan puasa hanya berpatroli pada malam minggu saja. "Namun, selama Ramadan ini setiap malam anggota kami terus berpatroli," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono mengatakan, sebanyak 250 personel akan disebar di lima wilayah DKI Jakarta dan polda metro untuk membantu polres maupun polsek dalam patroli balapan liar.

Sementara itu, untuk titik balapan liarnya yang menentukan ialah dari polres maupun satwil (satuan wilayah) masing-masing. Untuk sanksi terhadap pelaku balapan liar, lanjut Wahyono, pihaknya akan melihat sejauhmana keterlibatan pelaku, jika memang terlibat langsung balapan liar, maka mobil pelaku akan ditilang selama dua minggu.

Berikut 50 lokasi rawan balapan liar yang tercatat di Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya:

1. Jakarta Barat: ring road Rawa Buaya, ring road Taman Palem, Jl Raya Mall Puti, Jl Raya Panjang.

2. Tangerang Kota: Jl Surya Darma, Jl Gatot Subroto, Jl Pajajaran, Jl Raya Siliwangi, Jl Zona Industri, Jl Prabu Kiasantang, Jl Baru Cadas, Jl Kalisabi, Jl Imam Bonjol, depan City Mall, Jl Benteng Betawi, Jl MH Thamrin, Jl Hasyim Ashari, Jl Husein Sastra Negara, Jl AMD, Jl Hos Cokroaminoto.

3. Tangerang Kabupaten : Citra Raya, Green Corp, PD Aren sektor 9.

4. Jakarta Selatan : Buncit Raya, P. Antasari.

5. Jakarta Pusat : Jl Asia Afrika, Jl Ketapang, Jl Benyamin Sueb

6. Jakarta Utara : Jl Marunda, PIK, Kemayoran, Jl Artha Gading, Jl Danau Sunter.

7. Jakarta Timur : Jl Pramuka, depan LP Cipinang, Taman Mini.

8. Bekasi Kota : Jl A Yani, Jl KH Noer Ali, Jl Under Pass, Jl Khairil Anwar, Setu/Bintara, Jl Harapan Indah.

9. Bekasi Kabupaten : Jl Raya Sultan Hasanudin

10. Depok : Jl Raya Margonda Raya, Perum Kota Kembang, Jl IR H Juanda, Jl Raya Bogor, Jl Raya Ciputat, Komp Biladong, Jl Baru Pemuda. [yeh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

52586

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.