Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 29 Maret 2015 | 00:42 WIB
Hide Ads

Siswa SMA Don Bosco Aniaya Junior

Polisi Tetapkan 7 Orang Tersangka Kasus Bullying

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 1 Agustus 2012 | 13:01 WIB
Polisi Tetapkan 7 Orang Tersangka Kasus Bullying
inilah.com/wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Polres Jakarta Selatan menetapkan tujuh orang sebagai tersangka pelaku penganiayaan antar siswa atau bullying, yang terjadi di SMA Don Bosco, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap 9 saksi kemarin untuk kasus Don Bosco, kami juga sudah melakukan konfrontir dengan korban. Setelah itu, kita gelar perkara semalam dan akhirnya kita tetapkan 7 orang dari 9 saksi itu dapat dijadikan sebagai tersangka dalam kasus ini," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu, (1/8/2012).

Hermawan menjelaskan, salah satu di antara pelaku yang dijadikan tersangka tersebut yakni mantan siswa SMA Don Bosco yang telah dikeluarkan dari sekolah itu'. "Iya salah satunya siswa yang di DO itu yaitu GC dan juga yang kembar RE dan RA, semuanya siswa kelas tiga" katanya.

Enam orang siswa dan satu orang mantan siswa itu dikenakan pasal 170 KUHP dan pasal 80 UU Perlindungan Anak. Sebelumnya, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap 9 orang saksi dan para korban selama 8 jam pada Selasa (31/7) kemarin.

Pemeriksaan dilakukan karena adanya kasus bullying di Don Bosco yang dilaporkan orang tua korban Ary ke Polres Jakarta Selatan, pada Rabu malam (25/7). Dalam laporan tersebut, Ary yang merupakan siswa baru di Don Bosco menyebut dianiaya oleh 18 orang yang merupakan kakak kelasnya.

Selain itu, dalam laporan tersebut juga dilampirkan hasil visum Ary dibagian tengkuk akibat luka sundutan dan mengalami luka lebam. Ada lima orang menjadi korban, termasuk Ary. Kepolisian sudah menetapkan 9 orang yang diduga sebagai pelaku.[bay]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.