Kamis, 17 April 2014 | 17:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kaburnya PSK dari Panti Rehabilitasi di Rencanakan
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Senin, 30 Juli 2012 | 16:41 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Sutardi mengaku pihaknya telah mengamankan satu dari puluhan orang yang membantu pelarian pekerja seks komersil (PSK) dari Panti Rehabilitasi Sosial Karya Wanita Mulya Jaya, Pasar Rebo. Dari pengakuannya, upaya pembebasan terhadap WTS itu telah direncanakan sebelumnya.

"Satu orang sudah diamankan di Mapolsek Pasar Rebo. Di telepon genggamnya ada isi sms berisi pesan yang mengajak untuk upaya pembebasan tersebut," ujar Sutardi, Senin (30/7/2012).

Satu orang yang ditangkap itu bernama Wasim (30), berhasil ditangkap pada hari yang sama saat upaya pembebasan PSK pada Minggu (29/7/2012) kemarin. Ia ditangkap oleh petugas jaga panti rehabilitasi setelah seluruh PSK berhasil keluar.

Kini Wasim masih dalam pemeriksaan polisi terkait peran serta otak dari pembebasan PSK dari panti rehabilitasi tersebut. Karena menurutnya upaya pembebasan terhadap PSK itu telah direncanakan sebelumnya oleh mereka (rekan-rekan Wasim).

Ini diketahui dari isi pesan yang ada di telepon genggam milik Wasim yang berisi ajakan untuk membebaskan para PSK hasil razia petugas dari beberapa wilayah seperti Bekasi dan Tangerang tersebut. Ditambah lagi, banyak ditemukan baju-baju di pinggir jalan yang diduga milik PSK yang sudah dipersiapkan untuk pelarian tersebut.

Hingga kini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. "Masih kita selidiki semuanya, mulai dari dalang dan siapa otak pelaku dari kejadian ini," tambah Sutardi.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.