Jumat, 24 Oktober 2014 | 22:22 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sindikasi PMKS
Pemprov DKI Fokus Kejar Bos-bos Pengemis
Headline
inilah.com
Oleh: Karel Stefanus Ratulangi
metropolitan - Senin, 30 Juli 2012 | 14:33 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI, Fauzi Bowo mengatakan pihaknya memberikan perhatian untuk mengatasi masalah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Jakarta. Ia mengatakan, akan menindak tegas jika ada sindikat yang mengerakan keberadaan PMKS, yang semakin marak selama bulan Ramadan.

"Yang fokus jadi perhatian kami adalah sindikat yang mengerahkan PMKS dan memanfaatkan keberadaan mereka di ibukota, kita akan tangkap dan tindak tegas" ujar Fauzi Bowo, di Balai Kota, Jakarta (30/7/2012).

Ia mangatakan, keberadaan sindikat ini sudah menjadi tindak kejahatan yang memanfaatkan manusia sebagai bahan untuk mencari keuntungan. Selain daripada itu juga, penertiban PMKS yang bertebaran di Jakarta ini merupakan implementasi dari Perda No 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Sindikat PMKS ini sedang diawasi dan di perhatikan terus gerak - geriknya oleh Pemprov DKI. Saat ini sudah satu orang sindikat yang sudah ditangkap. Namun masih banyak sindikat PMKS lain yang masih beredar dan sedang dilakukan penyelidikan oleh suku dinas terkait." jelasnya.

Pria yang akrab disapa Foke itu mengatakan Pemprov DKI Bertekat untuk membuat jalan - jalan di Jakarta bersih dari aktifitas PMKS, sementara PMKS yang tertangkap akan diberikan pengayoman. " Penertiban PMKS ini tetap harus menggunakan cara - cara yang manusiawi, dan dibawa ke dinas sosial untuk diberikan pembinaan," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER