Senin, 21 April 2014 | 01:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polda: Orang Tua Harus Perketat Pengawasan ke Anak
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Senin, 30 Juli 2012 | 14:10 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya menghimbau kepada semua orang tua untuk terus mengingatkan dan menasehati anak-anaknya terutama yang masih berusia muda, agar tidak mudah terhasut kegiatan-kegiatan yang mengarah negatif.

"Tolong bagi orang tua yang punya anak atau keluarga bergabung dengan ormas, agar dikontrol putranya supaya tidak mudah terhasut apalagi ikut aksi sweeping segala," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di Jakarta, Senin (30/7/2012).

Rikwanto menjelaskan, jika dikemudian hari ada salah satu putranya diamankan oleh petugas kepolisian, maka lebaran tahun ini pelaku sweeping tidak akan bisa berlebaran dengan para keluarganya. "Kita itu tidak segan-segan untuk menindak tegas ormas dari kalangan manapun yang terbukti melakukan sweeping apalagi melakukan tindak pidana," tegasnya.

Seperti beritakan sebelumnya, sebanyak 62 anggota ormas Majelis Pembela Rasulullah, pimpinan Habib Bahar diamankan, setelah melakukan aksi sweeping di kafe De Most Jalan Veteran Raya Kav 8 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (28/7/2012) pukul 23.00 WIB kemarin.

62 orang tersebut, 41 orang masih berusia di bawah umur, dan 21 orang lainnya sudah dewasa. Dari 62 orang yang diamankan, 23 ditetapkan sebagai tersangka dan di antara 23 tersangka, dua orang masih di bawah umur, juga ditetapkan sebagai tersangka yakni RW dan IW lantaran kedapatan membawa sajam.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.