Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 06:23 WIB
Hide Ads

PT Frisian Flag Ragu Limbahnya Cemari Lingkungan

Oleh : Anton Hartono | Senin, 30 Juli 2012 | 13:51 WIB

Berita Terkait

PT Frisian Flag Ragu Limbahnya Cemari Lingkungan

INILAH.COM, Jakarta - PT Frisian Flag berjanji akan menindak lanjuti keluhan warga RT 09 RW 08 Ciracas, Jakarta Timur, terkait bau yang mencemari lingkungan dan diduga merupakan akibat pembuangan limbah perusahaan yang terletak Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur.

Perwakilan PT Frisian Flag Indonesia, Hendro Pujiono mengatakan pihaknya akan meneliti bau yang dikeluhkan warga, apakah memang benar merupakan limbah cair yang dikeluarkan atau bukan. Pasalnya, setiap tahunnya PT Frisian Flag Indonesia selalu mendapatkan penghargaan Kalpataru.

"Setiap tahun kita selalu terima Kalpataru, karena itu ini pasti ada suatu kesalahan atau kebocoran jika memang benar-benar menimbulkan bau di lingkungan warga," ucap Hendro Pujiono di Jakarta, Senin (30/7/2012).

Hendro menambahkan meski ada aksi unjuk rasa dari warga, namun hal itu tidak sampai menghentikan produksi perusahaan. "Kita akan meneliti bau tersebut, tapi adanya aksi demo warga ini untungnya tidak sampai menghentikan produksi," ujarnya.

Sebelumnya, aksi demo terjadi di depan pintu masuk perusahaan susu kemasan PT Frisian Flag Indonesia pada Senin (30/7/2012) pagi yang dilakukan oleh puluhan warga RT 09/08 Ciracas menuntut pihak perusahaan susu itu segera mengatasi aroma tak sedap akibat pembuangan limbah yang mengalir melalui saluran air di lingkungan warga.

Para warga yang memenuhi pintu masuk PT Frisian Flag Indonesia itu menghadang seluruh kendaraan yang masuk ke dalam pabrik. Bahkan sejumlah truk-truk besar milik Frisian Flag pun sempat dipukul-pukul warga dan tidak diperbolehkan masuk.[bay]


0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.