Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Mei 2015 | 12:18 WIB
Hide Ads

Fauzi Bowo Beri Penghargaan ke Serda Nikolas

Oleh : Karel Stefanus Ratulangi | Senin, 30 Juli 2012 | 12:28 WIB

Berita Terkait

Fauzi Bowo Beri Penghargaan ke Serda Nikolas
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo memberikan penghargaan kepada Sersan Dua (Serda) Nikolas Sandi Harewan, atas keberaniannya dalam mengagalkan dan menyelamatkan penumpang dari aksi pemerkosaan di dalam angkutan kota (Angkot) beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan apa yang dilakukan oleh Serda Nikolas patut menjadi contoh bagi warga Kota Jakarta, untuk bersama-sama mengamankan, dan perduli terhadap sesama di Jakarta. Fauzi Bowo juga mengatakan, sikap keberanian dari Serda Nikolas tidak mungkin diambil, jika anggota Kopassus itu tidak mempunyai kepedulian yang tinggi pada kota Jakarta.

"Saya bersyukur kejadian itu bisa dicegah dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih. Saya ingin menambahkan sedikit, pada dasarnya keamanan tidak hanya ditumpukan pada aparat semata-matan tapi peran serta warga juga sangat penting," ujarnya di Balai kota, Jakarta (30/7/2012).

Ia mencontohkan, keamanan lingkungan di RT RW tergantung pada peran serta warga seperti siskamling. Kalau digiatkan maka keamanan akan meningkat dan begitupun sebaliknya. Ini bukti bahwa peran serta warga sangat berpengaruh

Oria yang akrab disapa Foke itu juga mengatakan, sebagai warga masyarakat sudah sepatutnya saling perduli terhadap sesama yang sedang mengalami kesulitan. Kalau melihat sesuatu yang tidak beres seharusnya terpanggil untuk melakukan langkah - langkah pengamanan. "Mudah - mudahan apa yang serda Nikolas lakukan bisa menjadi keteladanan bagi banyak warga jakarta," tandasnya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.