Sabtu, 2 Agustus 2014 | 09:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KPU DKI Tetapkan DPT Resmi Usai Validasi
Headline
Inilah.com
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Senin, 30 Juli 2012 | 03:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Usai menutup pendaftaran daftar pemilih, KPU Kotamadya dan Kabupaten akan melakukan validasi data agar tidak terjadi kegandaan data DPT.

Selanjutnya, usai validasi selesai, KPU Kotamadya/Kabupaten menyerahkan data DPT tersebut kepada KPU Provinsi DKI Jakarta pada 4 Agustus untuk ditetapkan sebagai DPT resmi putaran kedua Pemilukada DKI 2012.

“DPT itu ditetapkan dalam rapat pleno yang akan dihadiri Panwaslu DKI dan kedua tim sukses dari pasangan calon yang lolos ke dalam putaran kedua,” kata Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Provinsi DKI Jakarta, Sumarno, Minggu (29/7/2012).

Sumarno menerangkan perbaikan DPT ini, tidak hanya ditujukan bagi warga yang telah punya hak pilih namun belum terdaftar di DPT, melainkan juga untuk pemilih pemula yang bertambah usia menjadi 17 tahun sebelum 11 Juli. “Jadi warga yang berulang tahun setelah 11 Juli 2012, tidak termasuk dalam perbaikan DPT,” ujarnya.[dit]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER