Sabtu, 20 September 2014 | 14:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KPU DKI Harus Tanggung Jawab Soal Isu SARA
Headline
Ist
Oleh: Firman Qusnul Yakin
metropolitan - Senin, 30 Juli 2012 | 01:45 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Maraknya isu Suku Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang beredar pada Pemilukada putaran kedua, membuat sejumlah pihak menuding KPU DKI bertanggungjawab atas beredarnya isu SARA.

Hal itu diungkapkan pengamat politik dari Sigma, Said Salahudin, Minggu (29/7/2012). "KPU DKI Jakarta adalah pihak yang seharusnya bertanggung jawab merebaknya isu SARA," kata Said.

Dijelaskan Said, KPU DKI itu bukan hanya sebagai penyelenggara pesta demokrasi, tapi sebagai lembaga yang harus memberikan pendidikan politik bagi masyarakat DKI Jakarta.

Dengan adanya pendidikan politik yang baik, maka masyarakat akan paham dan bijak menyikapi persoalan issu SARA maupun kampanye hitam yang berkembang menjelang Putaran kedua ini. "KPUD harus memberikan penjelasan soal kampanye hitam dan issu SARA ini," tandas Said.

Sebelumnya, Panwaslukada DKI Jakarta menggandeng Forum Komunikasi Umat Beragama guna mengantisipasi marak issu SARA yang beredar dalam Putaran Kedua ini.

“Pada putaran kedua, gejala isu SARA perlu dicegah akan tidak semakin mencuat. Peranan pemuka pemuka agama ini adalah untuk mensosialisasikan himbauan inilah yang sangat kami butuhkan,“ kata Ramdansyah saat dihubungi wartawan, Minggu (29/7/12).[dit]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER