Jumat, 25 Juli 2014 | 17:37 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jelang Lebaran, Polisi Razia Jalur Pantura
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh:
metropolitan - Minggu, 29 Juli 2012 | 12:08 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Tuban - Polres Tuban menggelar razia kendaraan di jalur Pantura, Kabupaten Tuban, untuk antisipasi tindak kejahatan bajing loncat di jalan raya yang sering terjadi menjelang hari raya Idul Fitri.

Menurut pemantauan beritajatim.com, razia sejumlah kendaraan truk besar maupun kendaraan pribadi yang memasuki wilayah Jawa Timur dilakukan di perbatasan dengan Jawa Tengah, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Dalam razia tersebut tidak menemukan sasaran yang dituju.

Razia bertujuan untuk mencegah aksi pembuangan korban perampokan dari para bajing loncat di wilayah Kabupaten Tuban. Sedikitnya 130 anggota Polres Tuban berserta jajarannya di kerahkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas.

Para petugas yang melakukan kegiatan tersebut menghentikan satu persatu kendaraan yang melintas baik kendaraan pribadi maupun kendaraan truk yang bermuatan barang. Petugas memeriksan muatan dan barang bawaan yang berada di dalam kendaraan untuk mencari senjata tajam atau barang-barang mencurigakan yang dimungkinkan merupakan hasil tindak kejahatan.

"Kami melakukan kegiatan razia kendaraan yang akan masuk kota Tuban ini, mengingat banyaknya korban kejahatan yang di buang di Tuban dan untuk TKP-nya bukan di Tuban. Razia ini untuk menekan kejadian pembuangan korban kejahatan di Tuban," kata Kabag Ops Polres Tuban, Komisaris Suhartono usai memimpin razia.

Namun, dalam razia yang dilakukan sekitar tiga jam tersebut, petugas tidak mendapatkan hasil apapun seperti senjata tajam maupun pelaku tindak kejahatan di jalan raya.

"Untuk sementara hasilnya nihil. Kegiatan razia ini akan terus kami lakukan secara rutin dengan tujuan mencegah semakin maraknya tindak kriminalitas di jalan. Kami mengimbau para sopir untuk tetap hati-hati," tambahnya. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER