Jumat, 25 April 2014 | 02:39 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Karyawati Nyaris Diperkosa Datangi Markas Kopassus
Headline
foto: Ilustrasi
Oleh: Karel S Ratulangi
metropolitan - Jumat, 27 Juli 2012 | 20:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Is, perempuan yang nyaris diperkosa oleh kawanan sopir angkot, beserta orangtuanya Lugiyo (65), mendatangi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Is mengucapkan terima kasih kepada korps Kopassus atas pertolongan yang diberikan.

Lugiyo secara khusus mendatangi ruangan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo untuk mengucapkan terima kasih atas pertolongan yang sudah dilakukan anggotanya kepada anaknya Is, dan juga ucapan khusus kepada Serda Nicolas Sandi, penolongnya.

"Kepada pak Danjen Kopassus saya mengucapkan terima kasih atas pertolongan anggotanya yang telah diberikan kepada anak saya. Sebelumnya saya tidak ada firasat pada waktu itu kalau anak saya akan mengalami kejadian seperti itu," ujarnya, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur (27/7/2012).

Lugiyo mengatakan, setelah kejadian ini bukan berarti putrinya tersebut tidak boleh naik angkot lagi. Dia menyarankan Is untuk lebih hati-hati dan akan lebih mengawasinya dengan menjemputnya kalau pulang malam. Is juga memberikan ucapan yang sama kepada Danjen Kopassus dan Serda Nicolas Sandi.

Is menegaskan keadaanya baik-baik saja karena memang dia percaya masih banyak orang baik di negeri ini. Belajar dari peristiwa yang nahas menimpanya, dia akan lebih mawas diri bila di perjalanan pada malam hari.

"Saat tadi bertemu Danjen Kopassus saya mengucapkan banyak terima kasih, terutama terhadap prajuritnya Sersan Dua Nicolas Sandi yang dengan kebaikan hati menolong saya," ucapnya.

Is juga sedikit berpesan, terutama buat para wanita yang naik angkot pada malam hari, untuk lebih mawas diri. Kalau naik angkot lebih baik duduk di dekat pintu atau di belakang sopir agar kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat sigap untuk melawan dan minta pertolongan. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.