Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 3 Maret 2015 | 23:31 WIB
Hide Ads

Para Pelaku Tidak Berniat Memperkosa

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 26 Juli 2012 | 17:39 WIB
Para Pelaku Tidak Berniat Memperkosa
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kapolres Jakarta Pusat Kombes Angesta Romano Yoyol mengatakan sopir angkot C 01 jurusan Kebayoran Lama - Ciledug yang melakukan aksi kejahatan perampokan dan percobaan perkosaan pada beberapa hari lalu tidak memiliki surat izin mengemudi.

"Semua sopir yang belum memiliki SIM, karena masih di bawah umur," ujar Yoyol di Mapolres Jakarta Pusat, Kamis, (26/7/2012).

Dia menjelaskan, para pelaku memang sudah merencanakan untuk melakukan aksi kejahatan dengan modal menyewa mobil angkot di timernya. "Pelaku sudah merencanakan dengan empat temannya itu dan satu sopir, jadi dia sambil jalan mencari korban. Kemudian, mobilnya dia sewa Rp 300 ribu dari jam 19.00 WIB sampai jam 24.00 WIB. Mereka ini kawan dekat tidak ada otak," terangnya.

Dikatakan oleh Yoyol, sopir tembak yang menyewa mobil angkot belum kenal dengan pemilik angkot. "Karena dia emang nongkrong terus di timer, jadi dia langsung menyewa angkot. Dan para pelaku ini untuk mencari uang tambahan, sebab kejahatannya murni untuk mencari uang tidak untuk memerkosa," imbuhnya.

Pasalnya, lanjut Yoyol, pelaku sudah melakukan aksinya dua kali di daerah yang sama dan kejahatan serupa. "3 bulan yang lalu itu sama melakukan kejahatan di daerah Senen, kejahatan sama cuma kita masih periksa pelan-pelan mengingat tersangkanya masih di bawah umur," kata Yoyol.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dan UU khusus mengingat para pelaku masih di bawah umur.[bay]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.