Kamis, 30 Oktober 2014 | 19:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Panwaslu Serahkan Data DPT Baru ke KPU DKI
Headline
Ketua Panwaslu DKI, Ramdansyah - IST
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Selasa, 24 Juli 2012 | 15:21 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Sebagai tindaklanjut perbaikan data pemilih tetap (DPT), Panwaslu DKI Jakarta telah mencatat sedikitnya 950 warga yang tidak terdaftar dalam DPT di Pemilukada putaran pertama. Jumlah tersebut didapat dari Posko Pengaduan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dibuka oleh Panwaslu DKI beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Panwaslu DKI telah menyerahkan data tersebut ke KPU DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti. "Data yang diperolehnya ini telah diserahkan pada KPU DKI Jakarta untuk segera ditindaklanjuti. Kita berharap tidak ada warga Jakarta yang kehilangan hak pilih hanya karena namanya tidak masuk dalam DPT di putaran ke dua," kata Ketua Panwaslu DKI, Ramdansyah, Selasa (24/7/2012).

Ramdhansyah menjelaskan, Panwaslu akan terus mengawal kinerja KPU DKI Jakarta dalam memperbaiki DPT ini. Terlebih lagi pada 950 nama yang sudah masuk ke Panwaslu tersebut agar diupayakan untuk masuk pada DPT putaran kedua yang sedianya ditetapkan 4 Agustus mendatang.

Seperti diketahui Panwaslu DKI Jakarta membuka posko pengaduan DPT sejak 11 Juli hingga 23 Juli 2012. Keberadaan posko ini dimaksudkan agar warga yang tidak terdaftar dalam daftar pemilih dapat masuk pada DPT perbaikan untuk putaran kedua pilkada yang berlangsung pada 20 September 2012.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER