Kamis, 18 Desember 2014 | 09:26 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polda: Pengendara Mercy Maut Tidak Punya SIM
Headline
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto - inilah.com
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Selasa, 24 Juli 2012 | 14:04 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan hingga saat ini Dharsan Sutrisna (31), pengemudi mobil sedan Mercy B 1201 BAD tidak bisa menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM), miliknya.

"Tersangka tidak dilengkapi dengan SIM dan saat diminta SIM tersangka belum bisa ditunjukkan," ujar Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (24/7/2012).

Rikwanto menjelaskan, kendaraan Mercy yang dikendarai oleh Dharsan diketahui milik orang tuanya. "Ini punya orang tuanya yang dipakai oleh Dharsan," ucapnya.

Jadi, STNK yang disita oleh petugas atas nama Suwito Nawawi merupakan pemilik mobil Mercy tersebut. "Itu pemilik mobil pertama dan belum dibalik nama, tapi mobil itu milik bapaknya," kata Rikwanto kembali.

Dengan demikian, untuk pasal yang dikenakan terhadap Dharsan terkait Undang-Undang Lalu Lintas ditambahkan menjadi tiga pasal. "Semula kan dijerat UU Lalin pasal 310 dan 311, kini ditambah pasal 281 lalin tidak membawa SIM dan ancaman 6 sampai 12 tahun penjara," tegasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER