Jumat, 31 Oktober 2014 | 21:52 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Korban Percobaan Pemerkosaan di Angkot Trauma
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Selasa, 24 Juli 2012 | 13:14 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Polres Jakarta Pusat berhasil membekuk salah seorang pelaku perampokan dan percobaan pemerkosaan terhadap IS, seorang karyawati, di dalam angkot. Sementara kondisi korban hingga saat ini masih mengalami shock.

"Kondisinya masih shock. Kita belum bisa meminta keterangan lebih jauh" kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes AR Yoyol, di Mapolres Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, Selasa (24/7/2012)

Kapolres melanjutkan, seorang pelaku perampokan dan percobaan pemerkosaan di dalam angkot C01 jurusan Ciledug-Senen, berhasil ditangkap di wilayah Jakarta Pusat.

"Ari berhasil kami amankan dan ditangkap di daerah Duku Atas, malam tadi. Dugaan sementara ia dan teman-temannya memang segaja mau merampok, sebab handphone diambil oleh Ari dan teman-temannya. Saat ini empat pelaku lain masih dalam pengejaran " jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, IS (23) warga Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat yang nyaris menjadi korban perkosaan oleh lima pelaku di dalam angkot C 01 jurusan Ciledug-Kebayoran Lama di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Senin (23/7/2012) sekitar pukul 23.00 WIB.

Beruntung, aksi kejahatan itu diketahui oleh pasangan suami istri yang sedang melintas dengan sepeda motor dan langsung berusaha mengejar angkot tersebut. Setelah aksinya diketahui orang lain, pengemudi angkot pun langsung memacu kendaraanya lebih cepat dan melempar korban keluar dari dalam angkot.

"Korban dilempar tepat di depan Kantor Mahkamah Agung di Jl Medan Merdeka Timur. Sebelumnya dia sempat shok, dan saya antar dia ke Polres Jakarta Pusat untuk melapor," ujar Anisa, yang berusaha membantu korban, Selasa (24/7/2012).

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya korban menaiki angkot C 01 dari kawasan Benhil, dan sama sekali tidak menaruh curiga kepada orang-orang yang di dalam angkot. Namun ketika berada di kawasan Monas, dirinya langsung disekap dan dicekik tiga orang yang duduk di bagian belakang, sehingga korban tak bisa berontak karena kalah tenaga.

Untungnya korban sempat berteriak minta tolong dan didengar oleh pengendara sepeda motor yang sedang melintas yakni Anisa bersama suaminya. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara angkot dan pengendara sepeda motor tersebut, hingga akhirnya korban dilempar keluar dari angkot.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan saksi mata dan korban kepada polisi terkait ciri-ciri kendaraan dan pelaku, akhirnya jajaran Polres Jakarta Pusat berhasil menangkap seorang pelaku yang diketahui masih berusia 16 tahun. Sedangkan empat orang lainnya masih dalam pencarian. Namun hingga kini polisi masih belum bisa memberikan keterangan mengenai pelaku. Karena pihaknya masih melakukan pencarian terhadap empat pelaku lainnya. [bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER