Kamis, 18 September 2014 | 04:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pencurian
Kartu ATM Tertelan, Uang Rp65 Juta Melayang
Headline
foto: Ilustrasi
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Senin, 23 Juli 2012 | 23:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Bertina Purba (70), kehilangan uang sebesar Rp65 juta setelah kartu ATM Bank Mandiri miliknya, tertelan di mesin ATM pada 14 Juli lalu.

Bertina mengatakan, kejadian berawal saat ia hendak mengambil uang di mesin ATM Bank Mandiri yang berada di Lotte Mart, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 14 Juli lalu. Saat itu kartu ATM miliknya sulit untuk masuk ke dalam mesin.

"Saya udah tidak mau melanjutkan, tetapi ada orang di sebelah kiri saya menyuruh mendorong kartu tersebut. Memang kartu itu masuk tapi tidak turun ke bawah, kemudian orang di belakang saya memerintahkan untuk menekan cancel, tapi tetap gak masuk juga dan akhirnya tertelan kartu ATM-nya," ujarnya, Senin (23/7/2012).

Setelah itu, Bertina meminta kepada Ika, pembantunya, untuk menjaga kartu ATM miliknya yang tertelan, karena ia ingin melaporkan kepada petugas informasi. Kemudian, korban melaporkan ke Polsek Kelapa Gading tetapi dimintai barang bukti dan korban melaporkan ke Cabang Mandiri lalu diminta untuk menunggu selama tiga minggu.

Selain itu, Bertina meminta kepada pihak bank untuk memprint out transaksi buku tabungannya. Anehnya, pihak Bank Mandiri mengatakan bahwa Bertina telah melakukan beberapa transaksi. "Awalnya saldo saya Rp 70 juta dan saya kaget di situ tertulis telah melakukan transaksi Rp 65 juta dan saldo Rp 149 ribu. Di situ tercetak telah transfer ke Sulastri, Eka, Mardiana dan sisanya diambil secara tunai. Padahal, saya tidak melakukan transaksi apa-apa saat itu dan tidak menekan nomor pin ATM juga," tandasnya.

Terkait hal ini Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto mengaku masih belum mengetahui perihal kasus tersebut. namun pihaknya akan menindaklanjutinya sesuai laporan dari kepolisian setempat. "Kita akan pelajari kasusnya dan tentunya akan ditindaklanjuti berdasarkan laporan," tukasnya. [bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER