Rabu, 22 Oktober 2014 | 02:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ruhut Berpesan, Ahok Jangan Peralat Umat Kristen
Headline
Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul - inilah.com
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Senin, 23 Juli 2012 | 00:18 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul berpesan kepada Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama atau yang dikenal Ahok untuk tidak memperalat umat Kristen dalam upaya memenangkan Pemilukada Jakarta. Pasalnya hal itu akan menimbulkan kesan tidak baik.

Menurutnya, Ahok telah mengumbar janji yang sudah mengarah ke unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) demi mendapatkan simpati yang mengatasnamakan agama. Seperti halnya janji Ahok yang akan mempermudah pemberian izin pendirian gereja di Jakarta. "Kampanye boleh, tapi jangan SARA," ujarnya, pada Jumat (20/7/2012) lalu.

Ruhut juga berpesan kepada Ahok, agar jangan sok berkuasa. Karena itu ia mengajak untuk saling menghormati umat beragama di Indonesia.

Pernyataan tersebut terlihat sangat berkaitan dengan pesan yang beredar melalui BlackBerry Messenger (BBM) yang berisi tentang Short Message Service (SMS) yang disebar oleh Ahok kepada kelompok Cina dan orang-orang Kristen untuk meraih kemenangannya dalam Pemilukada Jakarta.

Berikut adalah isi pesan tersebut,

"Ini SMS Ahok kepada kelompok Cina dan orang Kristen, dlm rangka utk pemenangannya :
1. Teman seiman yg dikasihi Tuhan Yesus, Mari sama2 kita rapatkan barisan menjaga kekristenan kita dgn memiih no 3, dan Tuhan Yesus pasti menolong kita.
2. Kuasa Salib di depan mata. Pilih Ahok, Iman kristen kita pasti terjaga
3. Kasih Tuhan dan kuasa Gereja akan terbukti setelah 20 September 2012 Satukan barisan buat Jokowi-Ahok
4. Hadirkan Kuasa Yesus di Jakarta dan kita kalahkan kesombongan muslim. Pilih No 3
5. Mari rapatkan barisan gereja, kita menuju kemenangan No. 3
6. Kita pasti menang, Ahok pasti jadi Gubernur setelah Jokowi menjadi Wapres
7. Jokowi se-iman dg kita, jangan kuatir. Kristen bersatu memenangkan Jakarta
8. Kalbar dan kalsel sdh di tangan kita, kristen berkibar di Indonesia dimulai dari Jakarta. Pilih Ahok dan jangan ragu. Tuhan Yesus bersama kita
9. Kristen dan Katholik bersatu memenangkan Jakarta Satu
10. Cristian Center pasti terwujud menyambut kemenangan jokowi Ahok
11. Kita belajar dari Singapura, Cina kuasai melayu. Jakarta milik kita
12. Masa' sih cuma Islamic Center, Kapan Cristian Center terbentuk? Jangan tunda lagi, pilih Jokowi-Ahok. Cristian Center pasti terwujud".

Namun hingga saat ini pihak dari Cagub dan Cawagub DKI Jakarta dengan nomor urut 3 tersebut, belum bisa dikonfirmasi. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
10 Komentar
ekoprasetyo
Rabu, 6 Agustus 2014 | 08:55 WIB
Ruhut - Ruhut - Ruhut !!!!! jika benar anda.
Rose Saragih
Rabu, 5 September 2012 | 11:31 WIB
KOREKSI DIRI SENDIRI....!!!!
Hardy
Jumat, 27 Juli 2012 | 19:29 WIB
Kalau sms ini kita anggap dari Ahok maka cara berpikir kita masih ke-kanak2-an.
ika
Jumat, 27 Juli 2012 | 14:21 WIB
EMANGNYA JAKARTA PUNYA ORANG CINA KATOLIK DAN JOKOWI YANG KEJAWEN.... NAUZUBILLAH.... HAI MUSLIM DI JAKARTA (KHUSUSNYA WARGA BETAWI) BERSATULAH..... UTK MENANGI FOKE NARA
Umar Jafar
Jumat, 27 Juli 2012 | 13:40 WIB
Kalau 12 berita tersebut benar berti kristenisasi di Jakarta akan menjadi pusat kristenisasi. Waspada terhadap ancaman tersebut harus bangun umat muslim yang keenakan tidur
Driyono
Jumat, 27 Juli 2012 | 12:10 WIB
BLACK CAMPAIGN sudah basi dan jangan dipelihara kalo kita ingin dikatakan orang cerdas dan bijak. Siapapun dia bila Tuhan sudah berkehendak siapa yang dapat melawan?
Gontor Patrialis
Jumat, 27 Juli 2012 | 12:06 WIB
BLACK CAMPAIGN seperti ini sudah BASI, apa benar Ruhul berkata seperti itu? bila benar sangat disayangkan. TAKDIR yg sudah digariskan Tuhan tidak bisa dihindari. Mau gak mau suka gk suka harus terima, bila kita tidak mau di katakan TERBELAKANG.
pengamat politik
Kamis, 26 Juli 2012 | 10:07 WIB
kalau isu ini memang benar adanya...maka rakyat jakarta yg notabenenya mayoritas islam akan bersatu padu dan bisa diyakini JOKOWI-AHOK Akan kalah diputaran kedua meskipun hanya kalah tipis....
Danny Albashy
Kamis, 26 Juli 2012 | 09:43 WIB
Ruhut, anda terlalu cepat ambil kesimpulan sms ini berasal dari Ahok. Bisa buktikan bahwa ini berasal dari dia?? Waspada saja... ini black campaign, segala cara untuk jatuhkan Jokowi-Ahok. Haruslah cerdas dalam bersikap dan dalam ambil kesimpulan.
Gede
Selasa, 24 Juli 2012 | 09:06 WIB
12 point diatas jelas2 ditulis oleh orang yang sama sekali tidak mengerti pemikiran umat Kristen. Mana pernah ada orang Kristen di Indonesia mau punya Christian, eh Cristian Center sih?
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER