Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 April 2015 | 14:15 WIB
Hide Ads

Putaran Kedua, 50 Persen Golput Pilih Jokowi-Ahok

Oleh : Firman Qusnul Yakin | Senin, 23 Juli 2012 | 02:02 WIB
Putaran Kedua, 50 Persen Golput Pilih Jokowi-Ahok
calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) - inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Relawan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) yang tergabung dalam Pos Perjuangan Rakyat (Pospera), optimis 50 persen suara dari suara Golput (tidak memilih) pada Pilkada putaran pertama akan memberikan hak pilihnya.

Menurut Koordinator Pospera, Mustar Bona Ventura, berubahnya sebagian besar suara Golput karena mereka telah sadar akan keadaan politik saat ini. "Kami optimis 50 persen dari 2,6 juta angka Golput pada pemilihan putaran kemarin, pada putaran kedua pasti akan melakukan pemilihan. Pasalnya, mereka baru menyadari segala permasalahan yang ada setelah Pemilu berlangsung," kata Mustar kepada INILAH.COM di Gading Nias Resident, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (22/7/12).

Menurut Mustar, KPUD DKI Jakarta telah melakukan banyak kesalahan sistematis dalam pemilihan putaran pertama. Hal itulah yang kemudian dianggap menjadi pemicu para pemilih di Jakarta untuk ikut ambil bagian dalam pemilihan putaran kedua nanti.

"Angka itu kan sebenarnya kesalahan panitia pemilihan. Ini terbukti KPUD tidak siap menyelenggarakan pemilu yang berkualitas," tegasnya.

Mustar menambahkan, saat ini pihaknya optimis bahwa Jokowi-Ahok dapat merebut suara Golput tersebut. Pasalnya, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan langkah strategis untuk mendapatkannya yangi cukup besar terjadi di Jakarta.

"Kita membangun kesadaran politik. Untuk memilih itu orang karena kesadaran dan bukan karena uang," tandasnya. [ton]

1 Komentar

Image Komentar
OKTA - Kamis, 26 Juli 2012 | 10:34 WIB
Sudah waktu warga jakarta di pimpin oleh suku jawa, karna orang jawa jujur dan bertanggung jawab apa yg telah iya kerjakan... coblos no.3

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.