Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 5 Juli 2015 | 03:42 WIB
Hide Ads

Inilah Lokasi Pasar Tumpah di Jakarta

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 20 Juli 2012 | 16:40 WIB
Inilah Lokasi Pasar Tumpah di Jakarta
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan pihaknya siap untuk mengatur pasar tumpah yang muncul selama bulan Ramadan, agar tidak terlalu menganggu arus lalu lintas.

"Kita tidak melarang adanya pasar tumpah, asal jangan memakan badan jalan saja," ujar Sigit di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Jum'at, (20/7/2012).

Dirlantas mengatakan, pada tahun ini diprediksi ada empat lokasi baru pasar tumpah, dan jajarannya telah melakukan persiapan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dilokasi tersebut. "Nanti petugas akan mendatangi sebelum pedagang datang, petugas sudah stand by di situ supaya pedagang tidak masuk badan jalan," ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada pengedara, untuk memperhatikan lokasi dan waktu terjadinya pasar tumpah, jika tidak ingin terjebak dalam kemacetan. Selain itu ia mengatakan kalau memang ada hambatan dalam lalu lintas, semua pihak juga harus saling mengerti. "Kalau macet ya bareng-barenglah," singkat Sigit sambil tertawa.

Berikut 12 lokasi yang menjadi langganan pasar tumpah di wilayah DKI Jakarta:
-Jakarta Barat ada 1 lokasi di Jalan Panjang Kebon Jeruk.
-Jakarta Selatan ada 3 lokasi yaitu Pasar Cipulir, Pasar Minggu dan Pasar Pondok Labu.
-Jakarta Timur ada 3 lokasi di Pasar Gembrong, Pasar Kramat Jati dan Depan Stasiun Jatinegara.
-Jakarta Pusat ada 5 lokasi yakni Benhil Tanah Abang, Jiung Kemayoran, Simpang Lima Arah Rivoli, Pasar Genjing dan Pasar Tanah Abang.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.