Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Mei 2015 | 12:39 WIB
Hide Ads

TransJakarta 'Ngebul', Penumpang Berhamburan

Oleh : Anton Hartono | Rabu, 18 Juli 2012 | 18:55 WIB
TransJakarta 'Ngebul', Penumpang Berhamburan
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah bus Transjakarta bernopol B 7032 IS jurusan Tanjung Priok-PGC mengeluarkan asap di Jalan DI Panjaitan tepatnya di atas fly over Jatinegara pada Rabu (18/7/2012) sekitar pukul 17.45 WIB. Akibatnya puluhan penumpang di dalam bus pun panik dan langsung berhamburan keluar.

Dari keterangan salah seorang saksi mata, Haris (37) mengatakan saat itu bus tengah melaju dari arah Tanjung Priok menuju Cawang. Namun mulai dari depan Kantor Bea Cukai, Jakarta Timur, bus sudah terlihat mengeluarkan asap dari bagian mesin yang berada di belakang. "Bus mulai menanjak ke fly over sudah keluar asap, tapi penumpang dan sopir sepertinya belum tahu. Makanya bus terus jalan," katanya, Rabu (18/7/2012).

Setelah sopir mengetahui adanya asap disertai percikan api, kemudian bus dihentikan tepat di atas fly over Jatinegara samping ruas tol Jl DI Panjaitan. Kemudian para penumpang pun langsung berhamburan keluar dari bus.

Sementara itu, petugas Bus Transjakarta yang tengah beroperasi di dalam bus tersebut langsung menyemprotkan alat pemadam api ringan (apar) yang berada di dalam bus hingga akhirnya kepulan asap pun hilang.

Belum diketahui penyebab kepulan asap tersebut dan hingga kini bus bernomor body JET-021 itu masih berada di lokasi. "Masih nunggu perbaikan. Kalau enggak bisa juga, ya diderek," ujar Jabarudin petugas Bus Transjakarta.

Akibat peristiwa ini ruas jalan dari arah Tanjung Priok menuju Cawang pun mengalami kemacetan hingga sepanjang 1 kilometer. Pasalnya, seluruh kendaraan yang melintas, memperlambat laju kendaraannya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.