Kamis, 18 September 2014 | 20:39 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sejak Awal Golkar Tak Yakin Alex-Nono Menang
Headline
Inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Agus Rahmat
metropolitan - Rabu, 18 Juli 2012 | 17:19 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ternyata, sejak awal Partai Golkar sudah yakin kalau pasangan calon Gubernur Alex Noerdin dan cawagub Nono Sampono yang diusung Golkar, PPP dan PDS, tidak bakal menang di Pemilukada DKI Jakarta.

Ketua Badan Penelitian dan Pegembangan (Balitbang) DPP Partai Golkar Indra J Piliang mengaku, memang dari awal elektabilitas Alex Noerdin sangat lemah. "Dari awal, elektabilitasnya sekitar 2 persen. Seminggu sebelum (pemilihan) sekitar 3 persen," kata Indra di sela-sela diskusi DPD, di gedung DPD Senayan Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Elektabilitas ini disadari oleh Golkar. Sehingga, dengan hasil perhitungan cepat yang menempatkan Alex hanya sekitar 5 persen, Golkar sudah tidak kaget lagi. "Kalau dapat 5 persen itu sudah melebihi prediksi," ucapnya.

Indra, mengaku sebelumnya nama Tantowi Yahya maupun Aziz Syamsuddin sebenarnya jauh lebih tinggi. Sebagai orang yang melakukan survei elektabilitas Tantowi, Indra mengaku sebenarnya Tantowi tinggi, namun, karena keputusan partai sehingga pihaknya tidak bisa berbuat banyak. "Bisa menyaingi Jokowi," katanya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER