Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 6 Juli 2015 | 04:01 WIB
Hide Ads

Razia Jelang Ramadan

Ribuan Ekstasi Disita dari Tempat Hiburan Malam

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 18 Juli 2012 | 16:34 WIB
Ribuan Ekstasi Disita dari Tempat Hiburan Malam
Ilustrasi - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Ribuan Narkoba jenis ekstasi berhasil diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, setelah melakukan razia tempat-tempat hiburan di wilayah Jakarta.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mendapatkan ribuan Narkoba jenis ekstasi dari hasil razia di tempat-tempat hiburan wilayah Jakarta. Razia ini dilakukan dalam rangka menyambut dengan datangnya bulan suci Ramadan.

Kepala Subdit I Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Yoyon Toni Surya Putra mengatakan, selain menyita narkoba polisi juga mengamankan 25 orang pengunjung yang terjaring dalam razia tersebut.

"Kami gelar razia sejak tiga minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan, ini sebagai bukti keseriusan kami untuk terus-menerus memerangi peredaran narkoba khususnya di sejumlah tempat hiburan malam," ujar Toni di Jakarta, Rabu, (18/7/2012).

Dia menjelaskan, sekitar 30 tempat hiburan malam telah dijajahi oleh timnya di lapangan, baik dari diskotik maupun tempat karaoke. "Nah, dari penyisiran itu barang bukti yang disita di antaranya 6.328 butir ekstasi, 7 gram sabu-sabu, dan 549 butir happy five," jelasnya.

Toni melanjutkan, saat ini 25 orang yang diamankan itu statusnya merupakan tahan. "Kini mereka masih menjalani pemeriksaan karena sebagian dari pengunjung yang ditangkap itu terbukti sebagai pemilik barang bukti," ucapnya.

Selain itu ia juga mengatakan, untuk daerah tempat hiburan yang di operasi oleh petugas yaitu Taman Sari, Jakarta Barat. "Razia ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadan berlangsung. Operasi ini guna meredam aksi ormas yang sudah berniat untuk melakukan sweeping di tempat hiburan malam pada malam hari jelang bulan Ramadan yang melanggar ketentuan jam operasional," tandasnya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.