Senin, 22 Desember 2014 | 09:45 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Langgar Jam Operasi
FBR Ancam Sweeping Tempat Hiburan Malam
Headline
inilah.com
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Rabu, 18 Juli 2012 | 14:55 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Forum Betawi Rempug (FBR) mengancam akan melakukan penyegelan terhadap tempat-tempat hiburan malam, jika tempat-tempat itu melanggar aturan jam buka selama Ramadan.

"Kami akan turun untuk sweeping ke tempat hiburan malam, itu jika aparat hukumnya tidak tegas menindak bagi yang melanggar aturan yang sudah ditentukan jam bukanya," kata Ketua Umum FBR, Luthfi Hakim di Jakarta Rabu, (18/7/2012).

Ia menjelaskan, tempat hiburan malam di bulan Ramadan itu persoalan klasik yang selalu terjadi setiap tahunnya. "Kalau ada I'tikad baik mah semestinya tidak perlu terulang, tapi polisi justru seperti lempar batu sembunyi tangan, tidak mau tahu menahu. Nah kalau sudah begini ya kita akan gerak," jelasnya.

Luthfi melanjutkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi soal sweeping ini kepada 5.000 anggotanya di seluruh wilayah Jakarta, tapi tidak untuk dirusak cukup disegel saja. "Akan tetapi, kita perintahkan untuk tidak melakukan pengrusakan. Namun, kalau terpaksa ya kami akan minta tutup paksa. Insya Allah tidak akan ada pengrusakan hanya penyegelan," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab telah melarang adanya sweeping yang dilakukan oleh ormas manapun. Kapolda menegaskan hanya kepolisian yang memiliki kewenangan tersebut. Polda Metro Jaya mengatakan jika terjadi tindakan anarki yang dilakukan oleh ormas manapun, maka pihaknya tidak akan ragu melakukan tindakan tegas.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER