Sabtu, 20 Desember 2014 | 09:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sri Hartati Optimistis Fauzi Bowo Kembali Menang
Headline
Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli - inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Rabu, 18 Juli 2012 | 13:46 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Sri Hartati, istri Fauzi Bowo tetap optimistis jika suaminya mampu keluar sebagai pemenang dan kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta, meski dalam Pemilukada putaran pertama kalah dari pasangan Jokowi-Ahok.

"Saya masih optimis dan tentunya harus tetap optimis, Bapak akan keluar sebagai pemenangnya. Saya dan anak-anak sepenuhnya mendukung Bapak, dan Kami yakin Bapak bisa mengatasinya dengan baik," ucap wanita yang akrab disapa Tatik, saat berziarah ke makam orangtuanya, di pemakaman keluarga di Janti, Polanharjo, Klaten, Rabu (18/7/2012) pagi.

Saat ditanya apakah ziarah yang dilakukannya terkait Pemilukada DKI putaran kedua, Tatik membantah hal tersebut. Ia mengatakan apa yang dilakukannya adalah hal rutin setiap tahun setiap akan memasuki bulanm Ramadan.

"Saya ini orang Solo, tiap tahun ya nyadran ke makam orang tua, saudara, dan leluhur. Kegiatan ini rutin saya lakukan, tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI. Karena sebagaimana orang Solo atau Jawa pada umumnya kegiatan nyekar menjelang Ramadhan menjadi tradisi yang kuat sejak dulu," jelasnya.

Seperti diketahui, dari garis ibunya, Tatiek merupakan cucu buyut dari Pakubuwono IX. Sementara ayahnya, Soedjono Hoemardani masih keturunan Pakubuwono III dan dikenal sebagai tentara pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, serta sosok yang dekat dengan berbagai kalangan, dari intelektual, ulama dan aktivis.

Sementara, selain ke makam keluarga dari garis keturunan bapak, Tatiek juga berziarah ke makam keluarga besar ibunya di Cemani, Solo. Tatiek datang ke makam orangtuanya bersama anak-anaknya, adik kandungnya, kerabat-kerabat serta rombongan yang lain, tetapi tanpa disertai suaminya, Fauzi Bowo.

"Bapak (Fauzi Bowo) tidak bisa ikut karena harus menunaikan tugas-tugasnya di Jakarta. Biasanya sih, kalau ada waktu Bapak selalu ikut nyekar ke Solo, bersama saya dan anggota keluarga yang tinggal di Jakarta," ucap Tatiek.

Usai berziarah ke makam orangtuanya, Tatiek menyempatkan berkunjung ke Pasar Klewer untuk berbelanja oleh-oleh. Kehadirannya di pasar tersebut ternyata menyita perhatian banyak pengunjung dan para pedagang yang merupakan warga asli Solo. Dirinya sempat dikerubungi warga yang mengajaknya berdialog. Ternyata mereka pun juga ada yang baru tahu kalau Tatiek adalah juga orang Solo asli.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER