Minggu, 20 April 2014 | 05:17 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Fauzi-Nara Bantah Sebar Isu SARA Jokowi-Ahok
Headline
Inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Rabu, 18 Juli 2012 | 12:26 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Tim pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, membantah telah menyebarkan isu berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang mengarah ke pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama. Tim pemenangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli menegaskan isu tersebut tidak mencerdaskan.

"Pasangan Fauzi-Nachrowi ikut dalam Pemilukada bertujuan mencerdaskan rakyat Jakarta. Sementara isu SARA tidak mencerdaskan rakyat Jakarta dan itu bukan tujuan kami," kata Kepala Media Center, Foke-Nara, Kahfi Siregar di Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Kahfi pun membantah isu SARA yang beredar dihembuskan oleh pihaknya guna menjatuhkan popularitas pasangan Jokowi-Ahok. Namun ia menyadari saat ini, pihaknya akan selalu menjadi pihak yang dituduh melakukan serangan ke Jokowi-Ahok. "Apapun yang muncul kalau negatif pasti kami yang dituduh," ucapnya.

Menurutnya, dalam setiap kesempatan Fauzi Bowo selalu mengimbau untuk selalu mengutamakan kesatuan dan keutuhan bersama sebagai masyarakat Jakarta melalui empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal, dan NKRI. "Itu artinya kami tidak menginginkan adanya isu SARA yang hanya mengkotak-kotakkan," ujarnya.

Sementara itu dalam menghadapi Pemilukada DKI Jakarta yang dilaksanakan 20 September nanti, tim pemenangan Foke-Nara telah menyiapkan strategi. Diantaranya mengupayakan koalisi dengan partai pengusung Cagub dan Cawagub yang tak lolos putaran kedua, seperti PKS dan Golkar.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.