Minggu, 26 Oktober 2014 | 05:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tifatul: Kader PKS Pilih Jokowi di Putaran Pertama
Headline
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Tifatul Sembiring - inilah.com
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Rabu, 18 Juli 2012 | 05:13 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Joko Widodo sosok yang sangat fenomenal di telinga masyarakat, apalagi belakangan ini Wali Kota Solo selalu jadi perbincangan bagi cuapan bibir berbagai kalangan, baik masyarakat kalangan atas, menengah maupun kalangan bawah.

Jokowi begitu sapaan akrabnya tengah membuat warga Jakarta tercengang lantaran mengungguli calon incumben Fauzi Bowo saat Pemilukada DKI Jakarta 11 Juli 2012 lalu.

Ini sebuah kejutan dan pukulan untuk Foke yang tengah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi yang berposekan dan penampilan sederhana membuat semua warga kepincut.

"Saya perhatikan dari sisi karakter calon ya, memang Pak Jokowi lebih lentur secara pengalaman di daerah yang ditampilkan di media dan sebagainya itu lebih menarik," ujar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Tifatul Sembiring di Jakarta, Selasa, (17/7/2012).

Menurutnya, sejak awal, masyarakat sudah bisa melihat bagaimana Jokowi langsung melakukan differensiasi dengan menggunakan baju kotak-kotak, itu satu ciri tersendiri juga meskipun Hidayat Nur Wahid akhirnya memakai baju batik. "Tapi, dia (Jokowi) yang mengawali itu," terangnya.

Tifatul menambahkan, dengan sikap lugu, polos dan kesederhanaan Jokowi juga membuat kader PKS terhipnotis. "Jadi, ada juga beberapa kader PKS memilih Jokowi dalam Pilkada DKI dengan harapan bisa mengalahkan incumbent, seperti itulah," jelas Tifatul.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER