Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 7 Juli 2015 | 18:03 WIB
Hide Ads

Polda Metro Imbau Warga Waspada di Bulan Ramadhan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 17 Juli 2012 | 23:11 WIB
Polda Metro Imbau Warga Waspada di Bulan Ramadhan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya menghimbau kepada masyarakat lebih waspada lagi mengingat ingin memasuki bulan suci Ramadhan.

"Masyarakat perlu hati-hati menjaga diri dan rumah tinggalnya, apalagi saat mau tarawih. Selain itu, juga khusus yang beraktifitas kaitannya dengan pedagang, mau menyetor uang atau mengambil uang di Bank," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (17/7/2012).

Dia menjelaskan, hal ini perlu disampaikan mengingat angka kejahatan menjelang puasa dan lebaran itu cukup tinggi.

Untuk itu, jika masyarakat hendak ingin mengambil uang, menyetor uang, usai mengambil gaji dan lainnya yang terkait dengan keuangan yang jumlahnya besar maka ihak kepolisian siap memberikan pengawalan.

"Jadi, silahkan minta bantuan kepada petugas terdekat, karena ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan," terangnya.

Menurutnya, polisi sudah menduga jika tingkan kerawanan pada bulan ramadhan itu cukup tinggi, seperti mudik dan tarawih.

"Itu kan dikosongkan rumahnya jadi perlu hati-hati. Nah untuk antisipasinya itu kita gelar operasi patuh jaya dan operasi ketupat jaya, itu untuk antisipasi menghilangkan niat pelaku kejahatan dan jika terjadi maka segera mungkin untuk ditindak," tegasnya.

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya (OPJ) yang nantinya akan diganti menjadi Operasi Ketupat Jaya (OKJ) menjelang Idul Fitri.

OPJ akan dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 29 Juli 2012. Untuk jumlah persoil, 2.896 personil dari jajaran Polda dan Polres yang diterjunkan untuk OPJ.[jat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x