Sabtu, 25 Oktober 2014 | 18:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dor! Polisi Tembak Perampok Mobil Rental Juanda
Headline
foto: Ilustrasi
Oleh:
metropolitan - Selasa, 17 Juli 2012 | 14:26 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Sampang - Komplotan pencurian dan perampasan mobil rental diwilayah bandara Juanda Surabaya dilumpuhkan petugas.

Dari empat orang, satu tersangka ditembak petugas karena sempat kabur. Keempat tersangka tersebut, masing-masing bernama, Jatim (35) warga Desa Banjar tabulu kecamatan camplong, Sampang, Solehuddin (35) warga Bulak Banteng, Surabaya, Selket (31) dan Mat nor (31) keduanya merupakan warga Kenjeran Surabaya.

Mereka ditangkap satuan reserse dan kriminal (satreskrim) Polres Sampang saat menjalankan aksinya di wilayah hukum polres setempat.

Berdasarkan keterangan hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, modus yang dilakukan komplotan ini, semula dua di antara pelaku berpura-pura menyewa mobil di area sekitar bandara Juanda, berikut dengan sopir sekaligus pemilik mobil, para perampok ini menyewa mobil dengan tujuan kabupaten Sampang Madura.

Di tengah perjalanan, dua pelaku menjemput dua rekan pelaku lainnya di wilayah Surabaya. Sesampainya di daerah yang sepi di kecamatan Camplong Sampang, pelaku langsung menodong sang sopir, bernama Dafid Laksono (37) warga jalan H. Syukur Kecamatan Sedati Gede Sidoarjo untuk segera diminta menyerahkan mobilnya.

Setelah mobil berhasil dikuasai perampok, tubuh korban kemudian diikat dengan tali, dan dibuang di tepi jalan yang sepi di daerah Kabupaten Bangkalan dengan mata dan mulut terikat lakban.

Setelah berhasil merampas mobil Xenia nopol W 981 PK warna silver, para pelaku kemudian menggadaikan kepada penadah di wilayah Pasuruan seharga Rp 18 juta. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sejumlah dompet, empat telepon genggam, tali rafia dan lakban yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Kompol Alfian Nurizzal, Kabag ops Polres Sampang ketika dikonfirmasi mengatakan kasus komplotan perampok mobil rental area bandara Juanda Surabaya ini masih dalam proses pengembangan. Kini polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mencari keberadaan mobil rental yang digelapkan tersebut.

" Kami masih memburu penadah dan mencari keberadaan mobilnya," terangnya, Selasa (17/7/2012). [beritajatim.com]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER