Kamis, 17 April 2014 | 13:44 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dugaan Money Politics Jokowi
Arif Akui Bagikan Baju dan Uang, Tapi...
Headline
Inilah.com
Oleh: Karel Stefanus Ratulangi
metropolitan - Senin, 16 Juli 2012 | 20:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Koordinator saksi dari tim pasangan Cagub Jokowi-Ahok, Arif mengakui adanya pembagian baju kotak-kotak dan uang sebesar Rp75 ribu. Namun demikian pembagian itu dimaksudkan untuk operasional para saksi disaat hari pencoblosan Pilkada 11 Juli lalu.

Arif yang dituduh telah melakukan money politics pada hari pencoblosan di RW 07, Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Timur, membantah tuduhan itu. Ia merasa tidak melakukan politik uang, dan yang dilakukannya sekadar membagikan operasional kebutuhan saksi pada saat hari pencoblosan dan merupakan hal yang normal.

Selain itu, Arif juga mengklarifikasi bahwa dirinya bukanlah timses dari pasangan Jokowi - Ahok, melainkan sebagai kordinator saksi. "Iya saya membagikan baju kotak - kotak dan uang 75 ribu dalam amplop putih, tapi itu dimaksudkan untuk operasional saksi," tegasnya, di Jakarta (16/7/2012).

Arif mengatakan, saat membagikan amplop ia juga tidak secara sembunyi-sembunyi, karena menurutnya itu merupakan hal normal dan wajar - wajar saja. "Karena untuk operasional para saksi. Hanya saja sayangnya disalahartikan oleh pihak lain dan dianggap sebagai politik uang kepada warga," ucapnya.

Ia juga menyayangkan tindakan dari ketua RW 07, Mahmori, yang langsung melaporkan kejadian tersebut. Harusnya Mahmori menanyakan dan meminta klarifikasi terlebih dahulu kepadanya tentang peruntukkan dari pembagian baju kotak-kotak dan uang tersebut. "Tidak mungkin kalau saya melakukan politik uang terhadap warga, Kenyataannya yang menang di TPS 07 bukan pasangan Jokowi - Ahok," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.