Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 4 September 2015 | 19:19 WIB
Hide Ads

PDIP: Jokowi Itu Haji, Muslim yang Baik

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 16 Juli 2012 | 13:45 WIB
PDIP: Jokowi Itu Haji, Muslim yang Baik
Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). - Inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tjahjo Kumolo prihatin melihat adanya isu SARA yang menerpa calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki T Purnama.

"Dia (Jokowi) seorang haji, seorang Islam yang baik. Saya menjamin dia seorang yang taat. Kalau tidak percaya silahkan cek ke Solo," ujar Tjahjo di Jakarta, Senin, (16/7/2012).

Tjahjo menegaskan, pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali ini guna menentukan pemimpin di Ibu Kota Indonesia. "Ini memilih pemimpin Jakarta bukan memilih pemimpin agama. Jadi, masyarakat yang akan menilai," tegasnya.

Menurutnya, lanjut Tjahjo, kedua orang calon yang diusung oleh PDI Perjuangan dan partai Gerindra itu seorang yang taat pada agama. "Kedua orang ini Jokowi dan Ahok begitu sapaannya, orang yang taat kepada agama sesuai ajaran masing-masing," kata Tjahjo.

Sebelumnya, sebuah pesan beredar melalui BlackBerry Messenger (BBm), isinya tentang isu agama dan etnis yang berkaitan dengan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani menilai pesan tersebut sebagai kampanye hitam. Muzani tidak heran dengan beredarnya pesan tersebut karena isu etnis dan agama memang digunakan untuk 'menghajar' Jokowi-Ahok. Cara ini dipakai oleh kelompok yang tidak ingin jagoan Gerindra tersebut menang di Pemilukada DKI Jakarta. [mah]

2 Komentar

Image Komentar
MASMUN - Kamis, 9 Agustus 2012 | 12:35 WIB
Kalau jakarta g blh dipimpin suku lain, ya minta aja buat uu nya, gitu aja kok repot
Image Komentar
EXPENDUKUNGFOKE - Selasa, 17 Juli 2012 | 19:01 WIB
Islam memang indah jika dibarengi dengan perbuatan yang indah .... seperti pak jokowi, tidak hanya nama dan penampilan, namun perbuatan nyata.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.