Senin, 20 Oktober 2014 | 16:38 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Demokrat Siapkan Strategi untuk Fauzi Bowo
Headline
calon Gubernur Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli - inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Sumitro
metropolitan - Senin, 16 Juli 2012 | 13:28 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi terkait kekalahan pasangan calon Gubernur Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli dalam Pemilukada DKI Jakarta putaran pertama.

Evaluasi dilakukan sekaligus merumuskan strategi terbaru sambil menunggu proses penghitungan perolehan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Hal ini agar putaran kedua nanti pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli dapat memenangkan pemilihan.

"Evaluasi sudah dilakukan, strategi sudah dirumuskan, tetapi tentu strategi itu bukan untuk disampaikan kepada media massa dan juga kepada publik," ucap Anas Urbaningrum, disela-sela puncak peringatan HUT Garansi ke-8 dan Deklarasi Gerakan Kewirausahaan Kelompok Strategis (GK2S) di Istora Senayan, Senin (16/7/2012).

Saat didesak untuk membocorkan sedikit strategi yang akan digunakannya, Anas tetap enggan menjelaskan. "Yang pasti adalah kerja keras meyakinkan para pemilih di Jakarta bahwa Jakarta ingin terjamin masa depannya maka putaran kedua sebaiknya diserahkan pada Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Itu intinya," jelasnya.

Menurutnya, putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta diibaratkan pertandingan final sepakbola yang mewakilkan dua tim terbaik untuk berlaga. Fauzi Bowo yang notabene diusung Partai Demokrat harus sebanyak mungkin mendapatkan suara untuk menjadi pemenang.

Salah satu cara yang harus dilakukan akan dengan menggalang kebersamaan dengan parpol-parpol sahabat, ormas, serta komunitas-komunitas yang ada di Ibukota Jakarta. "Dengan para pemilih (juga) secara langsung dan semuanya pokoknya. Pokoknya semua pendekatan dilakukan untuk menang di Pilkada," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER