Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 3 Agustus 2015 | 15:34 WIB
Hide Ads

Polisi Ciduk Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Oleh : Benny Bastiandy | Selasa, 10 Juli 2012 | 00:15 WIB
Polisi Ciduk Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur
inilah.com/ilustrasi

INILAH.COM, Cianjur - J alias A (33) hanya tertunduk. Pemuda pengangguran ini tak berdaya saat diciduk jajaran Unit Reskrim Polsek Bojongpicung lantaran diduga melakukan pencabulan terhadap N, pelajar yang baru berusia 15 tahun.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, terungkapnya kasus tersebut bermula dari laporan dari keluarga korban yang mencurigai tindak tanduk pelaku. Pasalnya, pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi itu berupaya membujuk korban agar mau dinikahinya.

Ternyata, pada kenyataannya hanya isapan jempol belaka. Akhirnya, keluarga korban melaporkan kepada aparat Polsek Bojongpicung. Kasubag Humas Polres Cianjur AKP Achmad Suprijatna mengatakan pelaku mengelabui korban dan keluarganya dengan cara mengaku sebagai anggota polisi yang berdinas di Bandung.

Pelaku yang naksir korban, berupaya membujuk dan merayu dengan janji akan menyekolahkan dan membiayai korban hingga tamat SMA. Bahkan pelaku berjanji akan menikahi korban. "Dengan bujuk rayunya, pelaku akhirnya menyetubuhi korbannya sebanyak lima kali di rumah pelaku di Kampung Sukadana RT 02/06 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi," jelas Achmad, Senin (9/7/2012).

Sebelum dilakukan penangkapan, menurut Achmad, terlebih dahulu pihaknya memeriksa sejumlah saksi, termasuk melakukan visum korban ke rumah sakit. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti pakaian korban. "Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 ayat 2 Undang Undang Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak," katanya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.