Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Mei 2015 | 16:03 WIB
Hide Ads

Hindari Tuduhan Kecurangan

Gubernur DKI Larang Satpol PP Amankan TPS

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Senin, 9 Juli 2012 | 17:40 WIB

Berita Terkait

Gubernur DKI Larang Satpol PP Amankan TPS
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo - Inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, membatalkan rencana penerjunan anggota Satpol PP dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan Pemilukada 11 Juni mendatang.

Pembatalan ini setelah Gubernur DKI Jakarta, yang juga maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari jalur incumbent, Fauzi Bowo memerintahkan Satpol PP DKI Jakarta untuk menarik diri dari pengamanan TPS.

"Pada 11 Juli mendatang, saya sudah instruksikan seluruh personel Satpol PP DKI tidak boleh terlibat dalam kegiatan apa pun yang terkait dengan Pemilukada DKI. Mulai dari distribusi logistik pemilu yang menggunakan kendaraan dinas Satpol PP hingga pengamanan TPS di seluruh wilayah DKI Jakarta," kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (9/7/2012).

Pria yang akrab disapa Foke itu menjelaskan, penarikan personel Satpol PP DKI dari manajemen pengamanan TPS untuk menghindari timbulnya tuduhan Satpol PP DKI dimanfaatkan atau berpihak pada salah satu calon pasangan. Selain itu, juga menjaga kenetralitasan personel Satpol PP DKI yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta.

Dengan demikian, pengamanan TPS hanya mengandalkan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), dan petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya untuk mengamankan wilayah DKI Jakarta di Ring 1, 2 dan 3. Sedangkan personil Satpol PP DKI hanya membantu pengamanan di ring 2 dan 3 wilayah DKI Jakarta.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.