Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 30 Januari 2015 | 17:54 WIB
Hide Ads

Jambret Kalung Guru, Sopir Angkot Babak Belur

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 9 Juli 2012 | 17:09 WIB
Jambret Kalung Guru, Sopir Angkot Babak Belur
Foto : Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Tony (32), babak belur dihajar warga setelah tertangkap usai menjambret kalung emas milik Rismawati (48), seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penjambretan itu terjadi pada hari Minggu (8/7/2012) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, Tony yang merupakan warga Sungai Landak, Cilincing bersama seorang temannya yang bernama Pay (28), melihat korban melintas di Jalan Danau Sunter Selatan.

Keduanya kemudian memepet korban, dan langsung menyambar kalung emas 5 gram dan kabur dengan mengunakan sepeda motor ke arah Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun apesnya, saat berusaha kabur keduanya terjebak kemacetan.

Korban yang mengejar, saat melihat pelaku langsung berteriak meminta tolong. Melihat warga yang berusaha menangkap, Pay kemudian kabur menyelamati diri, sementara Tony tidak berhasil melarikan diri, dan langsung dihajar warga. Beruntung petugas berhasil menyelamatkan bapak dua anak itu dari amukan massa dan membawanya ke Polsek Tanjung Priok.

Dihadapan petugas Tony mengaku terpaksa menjambret karena butuh uang untuk biaya bersalain istrinya dan untuk makan sehari-hari keluarganya. "Istri saya sudah hamil 3 bulan. Jangan kan untuk biaya bersalin istri, makan sehari-hari aja susah. Makanya saya spontan menjambret persiapan bersalin," ucapnya.

Tony melanjutkan, sebenarnya sehari-hari ia bekerja sebagai sopir angkot KWK 02, jurusan Cilincing-Semper. Namun hasil kerjanya sebagai sopir, selalu habis dibelikan narkoba jenis sabu. "Saya sudah 2 tahun pemakai narkoba. Sehari bisa Rp300 ribu beli sabu-sabu. Saya menyesal, Pak," katanya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Sutikno mengatakan, atas aksinya itu Tony dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian diancam hukuman diatas 5 tahun penjara.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

56973

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.