Jumat, 28 November 2014 | 23:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Alex Noerdin Sulit Lolos Putaran Pertama
Headline
inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh:
metropolitan - Senin, 9 Juli 2012 | 13:53 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat politik The Indonesian Institute Rohim Ghazali memprediksi Pemilukada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran.

Rohim tidak yakin Pemilukada DKI Jakarta bisa selesai satu putaran, sebab peta politik terkini menunjukkan polarisasi dan konstelasi yang makin labil menunjukkan anomali politik cukup tinggi.

"Saya kira sulit untuk satu putaran, kita dapat lihat anomali politik yang kuat, dimana publik cenderung tidak bisa ditebak, hal itu terlihat dari berbagai survei terbaru menunjukkan tidak ada yang mencapai 50 plus satu," ujar Rohim, Senin (9/7/2012).

Menurut cendikiawan muda Muhammadiyah ini, kandidat yang berpotensi masuk putaran kedua adalah pasangan Fauzi Bowo-Nahrowi Ramli dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini. Adapun pasangan lainnya seperti Alex Noerdin-Nono Sampono kemungkinan akan kandas di putaran pertama.

Menurutnya, kedua pasangan itu memiliki basis dukungan yang signifikan dan solid. Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini menurutnya memiliki pendukung yang militan.

"Foke-Nara dan Hidayat-Didik sama-sama punya mesin politik yang kuat, Foke punya mesin birokrasi yang meski netral tapi secara individual tetap bergerak, begitu juga dengan Hidayat-Didik yang punya mesin PKS serta Muhammadiyah," terangnya. [mah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER