Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 4 Juli 2015 | 06:43 WIB
Hide Ads

Kulit Membiru, Tanda Perdarahan di Bawah Kulit

Oleh : - | Senin, 9 Juli 2012 | 13:07 WIB

Berita Terkait

Kulit Membiru, Tanda Perdarahan di Bawah Kulit
ilustrasi - ist

BILA anda sering mengalami kulit membiru terutama pada daerah paha, betis, pantat dan perut artinya ada pendarahan di bawah kulit di bagian tersebut.

Penyebabnya bisa jadi dikarenakan tubuh tidak bisa melakukan absorpsi terhadap vitamin K. Misalnya sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan dan keju. Sehingga darah sulit menyerap lemak dan vitamin K.

Akibatnya sering mengalami gangguan hipoprothrombinemia, yang mengakibatkan radang hati (sirosis) dan terjadi penyumbatan saluran empedu. Pencegahan yang utama adalah dengan menjalankan pola hidup sehat.

Biasakan makan makanan bergizi seimbang ditambah suplemen dan vitamin, tidur yang cukup, berolahraga dan istirahat yang memadai. Sama pentingnya yaitu menjaga kelancaran sirkulasi cairan tubuh, elektrolit dan peredaran darah yang merupakan cara ampuh mencegah gangguan hipoprothrombinemia secara mandiri.

Hipoprothrombinemia bisa diringankan/sembuhkan dengan menekan atau memijat daerah refleks zona terapi di telapak kaki kanan dan kiri. Yaitu pada refleksi lambung, usus 12 jari, usus halus dan usus besar. Dimulai pada titik-titik dari pertemuan antara ibu jari dengan telapak kaki, garis meridian lurus ibu jari.

Kemudian 1 titik di lekukan antara tumit dengan telapak kaki tulang pertama samping dalam yakni titik rahim atau kelenjar prostate. Penyakit prothrombinemia adalah disebabkan tubuh kekurangan vitamin K1 dan K2. Dengan gejala yang sering muncul penderita sering mengalami perdarahan (haemorhagia) di bawah kulit, saluran lambung dan kendung empedu.

Selain titik-titik refleksi tersebut dipijat juga di titik meridian liver dan kandung empedu. Terletak di atas titik refleksi lambung pada kaki kanan. Hal ini dapat meningkatkan elastisitet dinding pembuluh dan kekenyalan selaput serta mengatasi peradangan dan penyumbatan pada saluran empedu yang menyebabkan darah sulit menjalankan apsorsi lemak dan vitamin K.

Pijatan refleksi pada bagian daerah ini selain untuk mengobati hipoprothrombinemia juga untuk mengatasi peradangan dan gangguan lambung atau liver.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.